Rabu, 19 Juni 2013


Manchester - Pekan ini winger veteran Manchester United Ryan Giggs dilaporkan bakal terbang ke Turki sebagai usaha untuk mendapatkan lencana kepelatihan Lisensi Pro UEFA.

Pemain Wales berusia 39 tahun itu saat ini masih menjadi andalan 'Setan Merah'. Kemampuan Giggs pun membuatnya kembali mendapat kontrak baru berdurasi setahun pada bulan Maret lalu.

Kontrak baru itu memang membuat Giggs akan bermain setidaknya semusim lagi. Namun, dengan usianya kini ia tentu saja sudah harus memiliki proyeksi masa depan usai tak lagi bermain.

Menjadi seorang pelatih tampaknya menjadi rencana masa depan Giggs. Sudah mengantongi lisensi UEFA A dan B, sebagaimana dicatat ESPN, ia kini akan berusaha meraih Lisensi Pro UEFA. Lisensi ini sendiri merupakan syarat wajib agar dapat melatih di divisi-divisi top Eropa atau di Liga Champions.

Diwartakan Times, Giggs akan bertolak ke Turki pada hari Kamis (20/6/2013), di mana Piala Dunia U-20 sedang berlangsung, untuk ambil bagian dari kursus yang juga bakal mengikutsertakan nama-nama seperti Gary Neville dan Paul Ince.

Sementara itu, musim lalu Giggs juga disebut-sebut sudah ambil bagian dalam aktivitas latihan skuat MU di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Peran itu boleh jadi akan terus ia lakukan di bawah arahan manajer saat ini, David Moyes.

0 komentar:

Posting Komentar