Jumat, 14 Juni 2013


Florence - Ketika usianya sudah 31, barulah Joaquin Sanchez pergi meninggalkan Spanyol. Dia menilai bahwa ini adalah saat yang tepat untuk berkarier di luar negerti, di Italia tepatnya.

Joaquin menghabiskan seluruh karier sepakbolanya sejauh ini di Spanyol. Sejak mencuat sebagai pemain dari Real Betis, dia selalu berkiprah di La Liga. Enam tahun bermain untuk Betis, dia kemudian pindah ke Valencia pada 2006.

Sejak 2011 hingga 2013, dia membela Malaga dan membantu klub tersebut untuk lolos ke Liga Champions musim lalu. Dia jadi salah satu tenaga penting klub itu, selain tentunya Isco dan Eliseu.

Dua musim bermain klub itu, Joaquin akhirnya hijrah. Dia menandatangani kontrak selama dua tahun, plus opsi tambahan satu tahun, dengan Fiorentina.

"Saya memilih Fiorentina karena ada pembicaraan selama beberapa pekan dengan (Direktur Teknik Fiorentina Eduardo) Macia mengenai rencana-rencana mereka," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

"Saya yakin, ini adalah saat yang tepat bermain di Italia. Ini akan jadi pengalaman yang menarik."

Tak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan oleh Fiorentina untuk memboyong winger yang juga pernah jadi anggota timnas Spanyol itu.

0 komentar:

Posting Komentar