Selasa, 23 Juli 2013

Moyes Ingin Ciptakan Sejarah


Kazama Sports Soccer: Tokyo - Seperti Sir Alex Ferguson dan Sir Matt Busby, David Moyes punya ambisi besar untuk menuliskan sejarahnya sendiri bersama Manchester United. Dia ingin dikenang dengan kemenangan dan sukses bersama The Red Devils.

Dalam perjalanannya sebagai sebuah klub, MU menjalani dua periode sukses besar. Yang pertama adalah saat berada di bawah asuhan Sir Matt Busby dalam era 1945-1969, di mana MU meraih 13 gelar juara termasuk lima Piala Liga Inggris dan satu Piala Champions.

Era kedua ditandai dengan penunjukan Alex Ferguson sebagai manajer di tahun 1986. Selama 27 tahun berada di Old Trafford, Fergie memberikan semua trofi yang bisa diraih di level klub. Yang paling mengilap tentu saja 13 titel Premier League dan dua trofi Liga Champions.

"Ini harusnya adalah sebuah era baru. Pekerjaan saya sekarang adalah membuat sejarah baru untuk saya sendiri. Saya mengikuti seseorang yang sudah membuat sejarah besar," sahut Moyes seperti diberitakan The Sun.

"Saya memikirkan soal sejarah Matt Busby dan Sir Alex Ferguson - mereka bisa dibuatkan film. Saya harus memastikan kalau periode saya sekarang akan jadi sesuatu yang dibicarakan fans di masa depan," lanjut pelatih 50 tahun.

Moyes akan mencoba menulis sejarah besarnya sendiri bersama MU mulai 17 Agustus mendatang, saat musim Premier League 2013/2014 mulai bergulir.

0 komentar:

Posting Komentar