Selasa, 23 Juli 2013


Kazama Sports Soccer: Kuala Lumpur - Andre Schuerrle tak mau sekadar menjadi penghangat bench dan bertekad tampil reguler di Chelsea. Hal ini penting baginya untuk mendapatkan panggilan ke Piala Dunia 2014.

Schuerrle adalah salah satu rekrutan baru Chelsea pada musim panas ini. Gelandang serang berusia 22 tahun itu didatangkan dari Bayer Leverkusen.

Di Chelsea, Schuerrle harus menghadapi persaingan yang amat ketat untuk memperebutkan satu tempat di starting eleven. Pasalnya, The Blues punya stok gelandang serang berlimpah, mulai Eden Hazard, Victor Moses, Juan Mata, Oscar, sampai Kevin De Bruyne.

Situasi ini tak membuat Schuerrle risau. Menurutnya, di sebuah tim besar seperti Chelsea, persaingan internal antarpemain adalah hal yang lumrah.

"Di setiap klub besar akan selalu ada kompetisi yang bagus," ujar Schuerrle yang dikutip Mirror.

"Itulah yang saya inginkan. Saya menginginkan kepindahan ini, saya menginginkan langkah ini. Saya harus berlatih keras, bekerja keras, dan setelah itu kita lihat saja," sambung pemain internasional Jerman ini.

"Saya ingin mengembangkan diri saya, saya ingin selalu berkembang dan yang benar-benar saya inginkan adalah membantu tim, dengan kualitas saya, untuk meraih kesuksesan," tegasnya.

Schuerrle dimainkan oleh manajer Jose Mourinho ketika Chelsea mengalahkan Malaysia XI 4-1dalam laga uji coba pramusim, Minggu (21/7/2013) lalu. Itu adalah penampilan kedua Schuerrle bersama klub barunya setelah laga uji coba pertama di Thailand.

Bagi Schuerrle, penting baginya untuk selalu menambah waktu bermain. Kalau bisa tampil secara reguler di klub dan performanya oke, maka secara otomatis panggilan dari timnas akan datang.

"Anda harus melakukan pekerjaan yang bagus untuk Piala Dunia. Kami punya target besar untuk tim nasional Jerman tahun depan. Ini sangat penting," ujarnya.

"Kita lihat saja. Kami punya begitu banyak pertandingan untuk dimainkan, jadi setiap pemain dibutuhkan dan penting untuk tim dan begitu pula saya," kata pemain yang mengoleksi 24 caps bersama timnas Jerman ini.

"Sekarang semuanya adalah motivasi besar untuk saya. Piala Dunia, tentu saja, tapi di sini saya untuk bermain, untuk mengembangkan diri saya," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar