Selasa, 09 Juli 2013

Benteke Minta Segera Untuk Dijual


Birmingham - Aston Villa mungkin akan kehilangan penyerang andalannya, Christian Benteke, dalam waktu dekat. Benteke sudah mengajukan permintaan transfer dan akan dilepas kalau ada tawaran yang cocok.

Benteke sebenarnya baru semusim memperkuat Villa. Striker internasional Belgia itu diboyong dari Genk pada musim panas tahun lalu.

Benteke tak butuh waktu lama untuk nyetel dengan Villa. Dia langsung tajam dan membukukan 23 gol di semua kompetisi musim lalu. Gol-golnya tersebut berperan besar menyelamatkan Villa dari jeratan degradasi.

Kontrak Benteke dengan Villa masih tersisa tiga tahun lagi. Namun, si pemain ingin mencari tantangan baru di klub lain dan sudah minta dijual.

"Kami sangat kecewa Christian mengajukan permintaan transfer. Penting bagi orang-orang untuk mengapresiasi usaha kami untuk membangun sesuatu yang kuat dan bersemangat di sini, sesuatu yang diminta dan didukung oleh klub ini, dan kami ingin Christian menjadi bagian dari itu," ujar manajer Villa, Paul Lambert, yang dikutip BBC.

Dengan ketajaman yang dimilikinya, Benteke kabarnya menjadi incaran klub-klub lain seperti Atletico Madrid, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. 

"Setelah menerima permintaan transfernya, kami memberitahu dia bahwa kalau kami menerima sebuah tawaran dengan jangka waktu yang sesuai selama pramusim, yang memenuhi nilai dari kami, kami akan bertindak. Kalau itu tidak terjadi, dia akan tetap menjadi pemain Villa," demikian pernyataan pihak klub.

"Dia diingatkan bahwa masih ada sisa tiga tahun dalam kontraknya. Kami menganggapnya sebagai pemain Villa dan berharap dia akan bersama kami untuk musim 2013/2014."

Benteke tidak mengikuti tur pramusim Villa ke Jerman. Pemain berusia 22 tahun itu diberi waktu libur ekstra hingga 18 Juli mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar