Jumat, 19 Juli 2013

Tak Akan Satu Klub Lagi Dengan Saudaraku


Kazama Sports Soccer: Manchester - Gary dan Phil Neville bertahun-tahun bermain bersama dalam satu klub, sampai kemudian Phil pindah ke Everton. Rafael da Silva juga paham, nasib serupa juga bisa dialaminya dan saudara kembarnya, Fabio da Silva.

Rafael dan Fabio disebut oleh The Times sebagai jawaban dari Brasil untuk Neville Bersaudara. Posisi bermain mereka memang mirip. Jika Gary Neville bermain sebagai full-back kanan, maka Phil bermain sebagai full-back kiri, persis seperti Rafael dan Fabio. Hanya saja, Fabio aslinya juga bermain sebagai bek kanan.

Jika Gary menghabiskan seluruh kariernya untuk Manchester United, maka tidak demikian dengan Phil. Pada 2005, Phil pindah ke Everton dan setelah beberapa lama bermain untuk klub asal Liverpool tersebut, dia didapuk menjadi kapten. Di Everton jugalah Phil menghabiskan kariernya.

Nah, hal serupa juga dialami oleh Kembar Da Silva. Jika sejak datang ke Inggris Rafael hanya memperkuat United, maka Fabio sudah pernah memperkuat klub lain. Musim kemarin, Fabio dipinjamkan ke Queens Park Rangers demi kesempatan tampil lebih banyak.

Hasil berbeda pun diraih oleh kedua pemain berusia 23 tahun itu. Jika Rafael sukses mengantarkan United juara, maka Fabio malah kesulitan untuk mengangkat performa QPR. Klubnya itu akhirnya terdegradasi di akhir musim.

"Ketika kami pertama kali tiba di Manchester, kami mengatakan bahwa ini brilian. Tapi, kami tahu bahwa ini tak akan selamanya seperti ini. Suatu hari nanti, kami akan bermain di tempat yang berbeda," ujar Rafael di situs resmi klub.

"Ini tidak mudah karena kami bermain di posisi yang sama. Kecuali saya bermain di kiri, maka kami bisa bermain bersamaan. Itu akan selalu menciptakan masalah."

"Gary dan Phil Neville juga begitu. Mereka bermain bersama di Manchester United untuk waktu yang lama, tapi kemudian Phil hengkang dan bermain untuk Everton."

Musim lalu Rafael bermain sebanyak 28 kali di liga. Dia dinilai tampil bagus dan posisinya sebagai bek kanan nyaris tidak tergantikan.

0 komentar:

Posting Komentar